translate language

Kamis, 03 Februari 2011

Assalamu ‘alaikum wr. Wb
Pada zaman dahulu, kira-kira 200 tahun yang lalu pernah berkata seseorang yg bernama Ronggo Warsito.
Beliau adalah termasuk salah satu murid dari pada Wali Songo. Beliau pernah mengatakan bahwa nanti jikalau zaman nanti sudah ada kejadian ini, maka zaman tersebut bisa dikatakan zaman Edan. Yaitu ketika ada omongan dipencuk ( ucapan di bungkus ) dan banyu disunduk ( air ditusuk ).
Pada zaman dahulu orang-orang tidak ada yang tahu apa itu semua????, tapi apa yang terjadi ternyata hal tersebut sudah nampak sekarang!!! Maksud dari omongan dipencuk ( ucapan di bungkus ) yaitu kaset/ cd, semua suara atau bahkan gambar pun bisa kita simpan disana, dan juga banyu disunduk ( air ditusuk ) yaitu air yang dibekukan ( es batu )

Bisa kita lihat sekarang zaman sudah semakin tidak karuan banyak hal-hal yang tidak semestinya dilakukan malah di junjung, yang haram di kerjakn terang-terangan, dan masih banyak lagi.
Ya mau gimana lagi kita sudah masuk zaman ini, harus pintar-pintar dan pandai-pandai kita dalam segala hal, jangan sampai salah pilih dan menyimpang dari norma-norma yang ada, terutama norma-norma yang diajarkan oleh Agama.
Wassalamu ‘alaikum wr. Wb
Wallahu a’lam

Tidak ada komentar: