translate language

Selasa, 08 September 2009

PENGAKUAN ORANG LUAR TERHADAP KEAGUNGAN RASULULLAH SAW

Seorang sastrawan Prancis Alphonso De Lamartine(1790-1869) didalam bukunya yg tlh diterjemahkan,yang berjudul 'Historie de la Turqie' jilid 2 hal 276-277,mengatakan:
Tidak pernah ada manusia yg dg sengaja atau tidak menetapkan bg dirinya sendiri suatu tujuan yg lbh tinggi, kecuali dia(Muhammad Rasulullah Saw). Tujuan itu adl tujuan Ilahi untuk memusnakan sgk macam ketakhayulan yg memisahkan manusia dr Penciptanya, untuk memulihkan idea suci dan rasional tentang ketuhanan ditengah kekacauan dewa-dewa materi yg disalah gambarlan dlm bentuk penyembahan berhala.
Ia menerima konsepsi dan melaksanakan rencana besar tanpa sarana selain dirinya sendiri, dan tiada bantuan selain beberapa orang yg hidup dikawasan padang pasir.
Tidak ada orang selain Dia yg dpt menyelesaikan revolusi besar dan kekal didunia. Sebab,dalam waktu dua abad setelah kemunculan Muhammad islam menguasai seluruh tanah Arabia,menakluklan Persia,Khurasan,Transoxsania,India Barat,Syiria,Mesir,Abesinia,seluruh Afrika Utara yg dikenal pd masa itu,pulau-pulau di Laut Tengah,Spanyol dan sebagian Perancis.
Lelaki itu tidak hanya mampu menggerakkan bala tentara,merumuskan hukum,menegakkan empirium-empirium dan dinasti-dinasti, tetapi iapun sanggup menghimpun berjuta-juta manusia disepertiga bagian dunia yg dikenal orang pd masa hidupnya.
Atas dasar sebuah kitab yg setiap hurufnya menjadi ketentuan hukum, Ia menciptakan kebangsaan sepiritual yg mempersatukan manusia dari berbagai ras dan bangsa.
Ia meninggalkan kepada kita karateristik kebangsaan muslimin yg tidak dapat dihapus, dan kebencian akan tuhan-tuhan palsu serta kecintaan kpd Tuhan YME lagi Ghaib.
Dikutip dr Kekaguman Dunia Terhadap Islam.
Oleh M. Hashem

Tidak ada komentar: